Selamat Datang di Blog Wisata Sangihe bersama saya Stevenly Takapaha, Ayo ke Sangihe Negeri yang penuh dengan Pesona Mari Jaga dan Nikmati Keindahan Alam Sangihe, Lestarikan Kekayaan Budayanya juga nikmat Kulinernya

Air Terjun Kadadima

Aire Terjun kadadima aadalah gabungan seutan dari tiga air terjun yang berdekatan yaitu Air Terjun  Matei, Air terjun Elong dan Air Terjun Nahepese
Gerbang Masuk ke Air Terjun Kadadima Laine
Air Terjun Nahepese [Kadadima]
Air Terjun Matei [Kadadima]

Air Terjun Kadadima juga salah satu dari dua objek wisata air terjun yang terletak didesa Laine, kecamatan Manganitu Selatan.


Air Terjun Elong [Kadadima]
Bendungan Air Terjun Elong [Kadadima]

Air terjun Kadadima masuk wilayah desa Laine dapat ditempuh dengan kendaraan darat dari Tahuna sekitar 2 jam dan dari Pelabuhan Fery Pananaru sekitar 25 menit, sedangkan dari desa Laine menuju kearah Timur berjalan kaki sekitar 45 menit. Disarankan untuk mengunjungi objek wisata ini disaat bukan musim hujan untuk menghindari air yang keruh.




Selain air terjun Kadadima ada pula Air Terjun Nguralawo yang tak kalah menariknya yang berlokasi di Desa Binala, kecamatan Tamako. Air terjun ini jaraknya 6 km dari pusat Kota Tamako. Menurut legenda dinamakan Nguralawo karena zaman dulu air terjun ini menjadi tempat pemandian para bidadari (putri kayangan).






0 comments: